Misteri Pulau Yang Menyeramkan Di Italia

https://i0.wp.com/suarakawan.com/wp-content/uploads/2012/12/edit-tengkorak-257x300.jpg

Kalian pasti pernah nonton acara tentang tempat-tempat yang menyeramkan di dunia, dan kalian juga bisa melakukan streaming tapi tentu saja kalian harus memasang provider internet. Kalian pernah mendengar cerita tentang misteri pulau buangan mayat di Italia ga? Jika belum, nih aku mau kasih tau ceritanya.

Poveglia merupakan pulau kecil yang letaknya antara Venezia dan Lido di Lagoon Venezia, Italia. Menurut kabar, pulau tersebut tidak berpenghuni dan tertutup untuk umum soalnya sejarahnya sangat kelam. Pada tahun 1576, Italia terkena wabah pes atau biasa disebut dengan ‘black plague’.

Karena sangat mematikan dan belum ada obatnya pada saat itu, ribuan mayat mulai menumpuk dan membuat lingkungan disitu semakin memburuk. Semua orang mulai panik, sehingga mereka membawa mayat-mayat ke Pulau Poveglia dan membakar mereka semua disana. Mereka juga menggali lubang-lubang di pulau itu untuk mayat-mayat tersebut.

https://i0.wp.com/2.bp.blogspot.com/-bimui-j_bqA/ULtwfueSNkI/AAAAAAAAGog/--tcDOOtxtw/s1600/poveglia_kuburan_massal.jpg

Dan yang lebih mengerikannya lagi, pada saat hukum mulai dijalankan, yaitu setiap orang yang tidak peduli bayi, anak-anak atau orang dewasa yang memiliki tanda-tanda pes akan diasingkan ke pulau itu untuk mati dalam penderitaan, dan diperkirakan lebih dari 160.000 orang sudah tewas mengenaskan di Poveglia.

Hantu yang muncul dan terlihat di Pulau Poveglia di tahun 1922 di sebuah rumah sakit jiwa yang dibangun di pulau itu. Mitos mengatakan jika operator rumah sakit itu merupakan seorang dokter gila yang jahat yang memakai pasien-pasiennyauntuk percobaan eksperimen.

https://i0.wp.com/3.bp.blogspot.com/-I3TF4kEPydQ/ULtwfCJ9HII/AAAAAAAAGoU/o1R8_w8uw6o/s1600/poveglia_ghost_2.jpg

Katanya dokter itu melakukan suatu eksperimen seperti lobotomy memakai alat-alat seperti palu dan bor tangan manual. Selain karena tekanan dari dokter itu, pasien-pasien juga mendapatkan tekanan yang katanya berasal dari para arwah yang gentayangan korban wabah pes. Tetapi tidak ada satupun yang mempercayainya karena mereka sudah dianggap gila.

Kemudian setelah beberapa lama, dokter itu merasakan kehadiran arwah penasaran Poveglia. Kemudian dokter itu mulai melihat roh dirinya sendiri dan melompat (atau dilempar?) dari menara lonceng kematiannya. Rumor mengatakan jika mayat dokter itu ditanam di menara itu. Sampai saat ini, Poveglia masih menjadi tempat yang amat menyeramkan dan sudah masuk ke dalam acara tv ‘scariest place on earth’.

Selain itu ada juga rumor yang mengatakan jika tidak ada nelayan venesia yang mau mencari ikan di daerah itu karena sering menemukan sisa-sisa mayat manusia. Selain itu, juga sering terdengar suara lonceng dari menara padahal sudah tidak ada lagi lonceng di sana.

Bagaimana teman-teman, menyeramkan bukan..?

Leave a comment