Beberapa Pantangan Saat Makan Kepiting

Hampir semua orang menyukai daging kepiting. Selain rasanya yang enak, daging kepiting juga gurih dan lembut. Jadi tidak heran semua sangat menyukainya.

Di dalam daging kepiting, kandungan proteinnya melebihi dari daging ikan manapun. Tapi apakah kalian tahu jika makan kepiting tidak boleh di satukan dengan beberapa makanan lainnya?
Nah jika belum tahu, yukh kita lihat apa aja sih yang ga boleh di makan bersamaaan dengan kepiting.

1. AIR TEH
Banyak orang beranggapan setelah menyantap kepiting paling enak minum teh guna membantu proses pencernaan. Padahal pada kenyataannya malah dapat mengganggu pencernaan kita. Air teh mengandung asam tanat yang jika di konsumsi bersamaan dengan kepiting maka akan membuat gejala yang ga enak pada usus lambung kita.

2. BUAH PIR
Buah pir adalah buah yang bersifat dingin, jadi jika dikonsumsi bersamaan dengan kepiting maka akan menyebabkan diare dan melukai limpa kita.

3. MAKAN DAGING KAMBING
Sifat dari daging kambing bertentangan dengan daging kepiting, jika daging kepiting bersifat dingin maka daging kambing bersifat panas. Hal itu dapat mengganggu limpa lambung jika di konsumsi bersamaan. Sebaiknya hindari daging kambing jika kita sedang menyantap daging kepiting.

Nah teman-teman, semoga manfaat diatas dapat bermanfaat buat kalian semuanya terutama bagi kalian pecinta daging kepiting ๐Ÿ˜€

Profile Boa

Siapa siihh yang ga kenal sama artis Korea yang cantik ini.. Kalian pasti kenal. Dia biasa dipanggil Boa, bukan ular boa yah. Tapi Boa itu Beat Of Angel..hehehe.

Nama asli nya adalah Kwon Boa. Boa lahir di Gyeonggi-do, Korea Selatan, pada tanggal 05 November 1986. Waktu pertama kali aku liat Boa di stasiun televisi, aku
kira dia orang Taiwan, eh ga taunya dia orang Korea. Hehehehe.

Boa ini mulai menjadi sorotan pada tahun 2003 lewat album nya yang bertema Valenti tepatnya tanggal 29 januari album ini dirilis. Dan album ini menjadi urutan pertama di tangga album hinga 2 minggu berturut-turut. Dan sampai saat ini album Valenti masih menjadi album terlaris Boa.

Boa ini mempunyai dua orang kakak. Yang pertama bernama Kwon Soon-uk, dan yang satu lagi bernama Kwon Soon-hwon. Dan sekarang ini lagu yang sedang nge-top adalah lagu Boa yang berjudul Only One.

Nah teman-teman, diatas merupakan sedikit profile tentang Boa. Semoga artikel ini dapat bermanfaat buat kalian semuanya ๐Ÿ˜€

Manfaat Jambu Biji

Hai teman-teman. Kalian pasti suka dong dengan jambu biji. Jambu ini memang enak jika dinikmati polos atau di buat jus, bahkan sekarang juga ada yang di campur dengan petis. Pokoknya buah yang satu ini enak sekali. Dibalik kenikmatannya, ternyata buah ini juga memiliki banyak manfaat lho.

Nah berikut ada beberapa manfaat dari buah jambu biji ini.

1. Jambu biji tentu saja rendah akan kalori dan lemah, tetapi di dalam buah ini mengandung vitamin yang sangat penting bagi tubuh kita. Serta mineral dan senyawa antioksidan poli-fenolik dan flavonoid yang berguna untuk pencegahan kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, serta anti penuaan. Jadi tidak heran jika banyak dijadikan masker, karena ini juga termasuk cara untuk hidup sehat alami.

2. Jambu biji juga kaya akan sumber serat larut yang berguna dalam memperlancar pencernaan. Serat juga dapat mengurangi efek racun dan dapat mengikat bahan kimia penyebab kanker usus besar.

3. Jambu biji mengandung astringent yang bersifat alkali dan juga bermanfaat sebagai anti bakteri, oleh karena itu hal ini dapat membantu penyembuhan diare.

4. Menurut studi yang sudah dilakukan, bahwa jambu biji mengandung likopen yang dapat mencegah kerusakan kulit kita terutama dari efek sinar UV.

5. Meskipun sampai saat ini belum ada penelitian yang pasti mengenai manfaat dari jambu biji merah. Buah ini dipercaya bisa meningkatkan trombosit darah, hal ini berguna bagi penderita demam berdarah.

Nah teman-teman, yang diatas merupakan beberapa tentang manfaat dari buah jambu biji. Semoga bermanfaat yah teman-teman ๐Ÿ˜€

Manfaat Buah Anggur

Halooo teman-teman semuanya.. Ketemu lagi nih dengan aku. Nah teman-teman pada suka buah anggur ga nih? Buah anggur itu selain rasanya nikmat, manis, dan enak, ternyata masih banyak juga lho manfaat dari buah anggur itu.

Nah berikut ini beberapa manfaat anggur yang sangat bermanfaat buat kita semua.

1. Mengurangi Asma
Anggur memiliki kandungan assimilatory yang bisa meningkatkan kadar air di dalam paru-paru kita. Tentu saja hal ini sangat bagus dan baik bagi yang menderita asma, karena kandungan itu dapat mengurangi masalah sesak nafas.

2. Sebagai Antibakteri
Pada anggur merah terdapat kandungan antibakterial dan antivirus yang sangat kuat, oleh karena itu dapat melindungi tubuh kita dari infeksi.

3. Mengurangi Alzheimer
Menurut penelitian, anggur dapat meningkatkan kesehatan otak kita dan dapat menghindari penyakit alzheime. Ini disebabkan pada anggur terdapat resveratol, yaitu sebuah polifenol yang dapat mengurangi tingat amyloidal beta peptides.

4. Mencegah Kanker Payudara
Jus anggur berwarna ungu juga dapat membantu mencegah kanker payudara dan mengurangi massa tumor pada payudara.

5. Mengatasi Susah Buang Air Besar
Pada anggur juga terdapat asam organik, gula dan selulosa yang dikenal juga sebagai pencahar. Ini juga sangat baik untuk mengatasi sembelit.

6. Menyembuhkan Migrain
Jika kita minum jus setiap pagi tanpa di campur apapun, ini dapat menyembuhkan migrain atau sakit kepala sebelah.

Nah teman-teman, semoga tips-tips diatas dapat membantu untuk mendapatkanย sehat alami yang sesuai dengan kegiatan kita sehari-hari. Semoga membantu ๐Ÿ˜€

Beberapa Manfaat Bermain Game

Haloo teman-teman.. Ketemu lagi nih kita..hehehe.
Bagi kalian semua yang suka bermain game online, sebenernya ada beberapa manfaatnya lho. Jadi bukan cuma sekedar mengisi waktu atau menonton Tv Google yang akan beredar, ternyata ada juga manfaat yang lain. Mau tau apa aja manfaatnya? Langsung aja yukh.

1. Keputusan
Jika kita bermain game tentang perang, maka kita akan dilatih oleh untuk melakukan keputusan yang tepat dan cepat. Contohnya aja jika kita maen game dota, keputusan yang tepat sangatlah penting. kalo sampe salah, bisa-bisa kita kalah lho. Dan tentu saja ini akan meningkatkan kemampuan kita dalam mengambil keputusan.

2. Memecahkan Masalah
Ada beberapa game yang harus memaksa kita untuk menggunakan logika. Jika kita bertemu suatu masalah, maka kita akan berusaha menyelesaikannya sampai selesai. Disini otak kita terus terasah.

3. Kreativitas
Game dibuat dengan tingkat grafis yang tinggi, oleh karena itu akan menambah daya kreatifitas kita. Terutama dalam hal design atau menggambar.

4. Berpikir Cepat
Permainan yang cepat, tentu juga akan membuat kita berpikir cepat. Contohnya saja game tetris di facebook, permainan cepat yang akan membuat kita berpikir cepat. Dan fokus kita pun akan terasah.

5. Interaksi Sosial
Dalam bermain game online, tentu kita akan mendapatkan banyak kenalan. Dari dunia maya ke dunia nyata. Tentu saja ini akan sangat menarik. Kita akan mendapatkan banyak teman.

Nah teman-teman.. Semoga saja beberapa manfaat bermain game diatas dapat mengubah cara pandang kita tentang game terutama untuk para gamers di seluruh dunia ๐Ÿ˜€