5 Makanan Pembangkit Mood Anda

Sekolah Lentera Kasih Bali ā€“ Mood adalah hal yang mau tidak mau dapat menghambat aktifitas kita sehari-hari. Jika mood menjadi baik, maka aktifitas akan menjadi lancar sepanjang hari. Akan tetapi jika mood kita tidak baik, maka hari itu akan terasa sebagai hari yang menyebalkan. Karena itu, Anda perlu tahu beberapa makanan yang dapat mengembalikan keadaan mood kita, jika sewaktu-waktu mood kita menjadi drop.

Berry-berryan

Buah berry (seperti strawberry, blueberry, raspberry) selain memiliki kandungan antioksidan, juga memiliki kandungan anthocyanidins dan anthocyanins, yakni nutrisi yang membantu mengurangi stress dan depresi. Hal ini jika dikonsumsi akan dapat meningkatkan suasana hati Anda jika sedang tidak mood. Selain itu aktioksidannya dapat meningkatkan fungsi otak kita.

Alpukat

Alpukat menjadi salah satu buah yang menjadi kesukaan banyak orang di dunia, dikarenakan rasanya dan teksturnya yang khas membuat banyak orang jatuh hati kepada buah yang satu ini. Selain itu, alpukat ternyata juga memiliki kandungan zat folid acid yang dapat membuat Anda menjadi bersemangat dan enerjik saat melakukan aktifitas Anda sehari-hari.

Madu

Makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi, dan sudah tersohor khasiatnya. Madu ternyata memiliki kandungan energi dan peningkat stamina yang dapat membuat Anda bersemangat dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Anda dapat mengkonsumsi madu dengan cara digunakan sebagai selai roti, atau bahan campuran makanan atau minuman lain (teh misalnya).

Kuaci

Meskipun memang kuaci tidak akan membuat Anda kenyang, namun kandungan serotonin pada kuaci ternyata dapat meningkatkan mood Anda. Serotonin dapat mendatangkan rasa santai dan dapat membantu mengatasi kondisi stres dan depresi yang sedang melanda. Tetapi, perlu diinat bahwa sebaiknya Anda tidak mengkonsumsi kuaci yang terlalu banyak mengandung garam.

Cokelat

Tidak diragukan lagi bahwa makanan yang satu ini dapat meningkatkan mood dikala sedang drop. Coklat hitam dapat meningkatkan serotonin, dan menghasilkan endorfin (hormon yang berfungsi untuk memblokir rasa sakit karena ditinggal mantan). Selain itu kandungan amino acid di dalamnyalah yang berperan penting dalam meningkatkan mood Anda ketika sedang drop.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s