Akankah Juventus Mengulang Kutukan 0-2?

Seorang pemain sepakbola tentu saja memiliki asuransi mobil pada mobilnya. Berbicara soal sepakbola, sepertinya dini hari tadi ada yang menelan kekakalahan nih. Ya, Juventus harus tunduk pada Munchen di leg pertama perempat finak Liga Champions denga skor 2-0.

Sekali lagi Juventus harus menulis ulang buku sejarah jika mereka memang ingin melewati Bayern Munich dan bisa lolos ke semifinal Liga Champions 2012/2013.

Juventus harus menerima kekalahan dengan skor 2-0 pada leg pertama yang berlangsung di marks Bayern Munich, Allianz Arena. Dan hal ini bukanlah sebuah pertanda yang bagus bagi La Vecchia Signora. Karena dalam empat penampilan mereka sebelumnya di kancah Eropa, setiap Juventus kalah 0-2 pada leg pertama, maka Juventus akan selalu kandas.

Di tahun 1968, Juventus ditekuk oleh Benfica dengan skor 0-2 pada leg pertama dan 0-1 pada leg kedua di semifinal European Cup. Kemudian lima tahun berikutnya, Dynamo Dresden yang menyingkirkan sang raksasa Italia itu dengan agregat 4-3.

Di tahun 1975, Juventus hanya bisa meraih hasil imbang dengan skor 2-2 pada leg kedua saat melawan Borussia Monchengladbach. Dan pelatih Bayern yang sekarang, Jupp Heynckes mencetak satu gol untuk Monchengladbach pada kemenangan leg pertama mereka dengan skor 2-0.

Dan pada tahun 2006 kemarin, Juve harus takluk di markas Arsenal dengan skor 2-0 pada leg pertama. Dan di leg kedua mereka bermain imbang tanpa gol ketika menghadapi pasukan Arsene Wenger.

Dan di leg kedua yang nanti akan digelar di Turin minggu depan, apakah Juventus sanggup untuk mematahkan kutukan 0-2 ini? Itu semua akan kita jawab setelah pertandingan leg kedua selesai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s