Tips Merawat Mobil Matic

Jika kalian memiliki mobil matic, mungkin kalian pergi ke supermarket Indonesia untuk membeli oli yang sangat berkualitas. Tapi sebelum itu, kalian harus tahu dulu bagaimana cara merawat mobil matic yang tepat. Khusus untuk mobil matic, proses pembakaran pada transmisi matic sebenarnya tidak ada, kontaminasi yang disebabkan karena masa pakai bisa membuat penurunan viskositas fluida. Hal ini tidak bisa dihindari, hal itu karena pada plat kopling menghasilkan grum pengkontaminasi. Dan hal itulah yang sangat sering terjadi pada mobil matic.

Perpindahan Gigi
Perpindaha gigi atau persneling juga bisa menyentak, tidak halus seperti saat pertama kali kita menggunakannya. Biasanya di cek dengan masukin gigi D atau R, setelah itu rem kita lepaskan. Jika mobil kalian sehat, maka akan langsung bergerak. Tapi jika sebaliknya, sebaiknya kalian harus periksa, karena takutnya ada masalah di transmisinya.

Slip Kopling
Selain itu bisa juga dirasakan dengan mengecek slip kopling. Biasanya terjadi karena tidak seimbangnya putaran mesin mobil dengan laju mobil. Tapi mesin tersebut sudah meraung pada putaran tinggi, tapi mobilnya melaju dengan kecepatan biasa. Jadinya tidak seimbang. Selain itu kalian juga jangan pernah memasukkan tuas ke posisi P, jika mobil kalian belum berhenti benar.

Kalian juga jangan pernah memarkirkan mobil yang berhenti dengan posisi tuas di D. Biasanya pengguna mobil manual sering banget ngelakuin hal ini. Maka dari itu, hindari kebiasaan ini demi menjaga plat kopling mobil kalian. Jadi cukup masukan tuas ke posisi P saja.

Itu dia seputar tips merawat mesin mobil matic. Semoga artikel ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kalian semuanya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s