Aksi Flare Bukan Ulah Fans Real Madrid

Jika kalin senang mendaki gunung, pasti kalian akan membawa waterproof bags untuk menyimpan barang-barang kalian. Tapi jika kalian senang menonton pertandingan sepakbola, pasti kalian membawa tas olahraga. Tapi jangan mengisi tas itu dengan barang-barang terlarang yah.. Contohnya saja dengan kejadian yang terjadi di Camp Nou, Barcelona.

Pihak klub Barcelona FC memberikan penjelasan tentang aksi lempar flare antar supporter dalam laga El Clasico beberapa hari lalu. Sebelumnya memang sudah beredar cuplikan video yang menunjukkan sekelompok penonton yang melempar flare tepat ke arah supporter lain yang berada di tribun bawah.

Pada awalnya media menyebutkan tindakan tersebut dilakukan oleh para supporter Real Madrid. Tapi pihak Barca memastikan bahwa pelaku aksi tersebut bukan berasal dair kelompok Madridista yang ada di Camp Nou.

Setelah melakukan penyelidikan, pihak Barcelona mengatakan bahwa flare tersebut bukanlah berasal dari tribun khusus para pendukung Real Madrid. Barcelona juga mengatakan mereka sedang memburu siapa pelaku dari tindakan tidak terpuji tersebut.

“Yang melempar flare itu bukan pendukung Real Madrid. Kami sudah mengetahui lokasi tribun tempat dilemparnya flare tersebut, dan itu memang bukan dari tribun fans Madrid,” jelas Jordi Cardoner, selaku wakil presiden hubungan sosial Barcelona.

Panitia pertandingan kandang Barca juga sudah menegaskan sejak awal bahwa flare itu termasuk benda terlarang yang tidak boleh masuk ke dalam stadion. Tapi Cardoner mengakui jika benda itu cukup mudah untuk diselundupkan dan sulit untuk dideteksi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s