Ciri-Ciri Remaja Yang Sedang Depresi

Jika kita sedang belajar software dan software itu sangat susah, terkadang bisa membuat kita menjadi stres dan pusing sendiri. Tetapi tentu saja stres itu berbeda dengan stres karena gangguan jiwa. Biasanya sih para remaja suka bersikap moody alias mood-mood an. Tapi tentu saja depresi berbeda dengan sikap moody. Berikut ini ciri-ciri remaka yang sedang stress dan depresi.

1. Mudah marah, sedih, merasa kosong dan beranggapan bahwa hidup itu tidak berarti.

2. Kehilangan minat dalam hal olahraga, hobi, atau kegiatan yang biasanya mereka nikmati. Menarik diri dari teman-teman dan keluarga, serta memiliki masalah dalam berhubungan dengan orang lain.

3. Adanya perubahan nafsu makan. Berat badan juga menurun secara berangsur-angsur.

4. Sering melakukan kegiatan yang berlebihan di waktu malam, jadi tidur bisa kurang. Pola tidur tidak normal, kadang kelebihan dan kadang kekurangan, diikuti kesulitan bangun di pagi hari.

5. Mengalami kelambatan dalam segi fisik, senang mondar-mandir secara berlebihan atau melakukan perilaku yang berulang-ulang.

6. Kehilangan energi dalam menjalankan hidup, menarik diri dari lingkungan sosial, menunjukkan tanda-tanda kebosanan, dan juga tidak mau melakukan kegiatan yang biasa dilakukannya.

7. Suka menulis tentang kemtian, membuang barang-barang kesukaannya, dan juga sering mengatakan jika hidup orang lain jauh lebih baik darinya.

Itu dia beberapa ciri-ciri remaja yang sedang mengalami stres atau depresi. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan kita semua😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s