Kasus Aneh di Dunia Kedokteran

Dunia kedokteran memang aneh dan kadang penuh dengan kejutan. Jika kalian ingin menjadi dokter, sebaiknya kuasai bahasa inggris sampe benar-benar mahir. Bukan hanya kriminal yang ada kasus, dunia kedokteran juga ada kasus, bahkan kasus itu bisa terbilang aneh. Nah berikut ini beberapa kasus dunia kedokteran yang aneh.

1. Pasien Dengan Darah Hijau
Pada bulang Oktober 2005 lalu, dokter di Rumah Sakit St. Paul, Vancouver melakukan operasi kepada pasien laki-laki yang berusia 42 tahun. Tim dokter pun terkejut dengan apa yang mereka lihat, ketika kakinya dioperasi, pasien itu mengeluarkan darah berwarna hijau gelap dan bukan warna normal darah yang berwarna merah. Setelah ditelusuri, ternyata pasien itu sering mengkonsumsi obat sumatriptan dalam dosis yang besar. Perubahan warna terjadi ketiak sebuah atom belerang masuk ke dalam molekul hemoglobin setiap hari.

2. Mata Tertutup
Seorang perempuan bernama Natalie Adler, mengidap penyakit aneh. Dia mengalami kebutaan secara rutin selama tiga hari dalam satu minggu karena kelopak matanya yang tiba-tiba selalu menutup dan tidak sanggup dibukanya. Adler yang berusia 21 tahun mengaku mengalami kondisi kelainan medis itu pada saat usia 17 tahun. Matanya menutup secara periodik dan akhirnya menutup seluruhnya selama tiga hari. Kondisi ini disebut blepharospasm.

3. Dua DNA
Setelah didiagnosis oleh dokter, Karen Keegan, seorang guru wanita yang berusia 52 tahun di Boston harus mendapatkan transplantasi ginjal. Anak-anaknya semua bersedia mendonorkan satu ginjalnya. Kemudian setelah di tes, tidak ada satupun yang sesuai dengan profil genetik Keegan. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, Keegan akhirnya diketahui mengalami chimerism, yaitu kondisi dimana saat ada bayi kembar di dalam rahim, tetapi kembar yang pertama menyerap kembar yang lainnya hingga menjadi satu bayi saja. Akibatnya, embrio bayi pertama ini mengandung dua set DNA di dalam tubuhnya.

4. Tertawa Selama 12 Tahun
Xu Pinghui dari Chongqing mulai tertawa terus tanpa henti setelah menderita demam saat baru berumur delapan bulan. Dan setelah kejadian itu, dia kehilangan kemampuan berbicara saat usianya 2 tahun, dan hanya bisa tertawa cekikikan. Kondisi ini berlangsung selama 12 tahun. Menurut para ahli yang menangani hal ini, hal itu kemungkinan disebabkan oleh kerusakan pada lobus frontal yang disebabkan oleh demam pada dirinya berusia 8 bulan.

Wuihhh kasus yang benar-benar aneh, jadi bagi yang ingin jadi dokter sebaiknya dipikir-pikir lagi, nanti malah bisa bertemu kasus aneh seperti itu lho. Semoga bermanfaat😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s