Tips Membersihkan Karburator

Halo para pembaca. Sekarang ini banyak sekali iklan facebook yang menampilkan iklan-iklan suatu produk. Entah itu produk yang kecil atau yang besar. Nah dari iklan itu juga terdapat beberapa informasi yang bisa kita dapatkan.

Nah kali ini aku mau kasih beberapa tips bagaimana kita membersihkan karburator yang benar. Berikut caranya.

1. Pertama kita harus melepaskan dulu filter udara yang ada di mulut karburatornya, lepas juga busa filternya. Lalu kita bersihkan dengan menggunakan sedikit cairan pembersih lainnya, setelah itu kita keringkan.

2. Lalu kita bersihkan karburatornya. Lepaskan karburator dengan melepas baut-bautnya, penutup karburator, katup cuk, dan kran bensinnya. Lalu simpan dalam wadah dan bersihkan dengan bensir. Bersihkan dengan menggunakan kuas, lalu keringkan.

3. Sebelum memasang komponen karburator lainnya, ada baiknya kita harus menyetel tinggi pelampungnya. Untuk alat bantunya, kita bisa menggunakan jangka sorong.

4. Setelah selesai, saatnya kita pasang kembali karburator kita. Pasang semuanya seperti awal. Setelah itu kita setel kondisi langsam motor, tentu saja dalam keadaan motor yang hidup. Kita juga perlu mengecek spuyer angin-angin dengan cara memutar sampe mentok terus putar balik lagi.

Nah teman-teman, semoga tips diatas dapat bermanfaat dan berguna buat kalian semuanya😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s